Puskesmas Puguk Belum Sampaikan Berkas Sertifikat Lahan

Potretrafflesia.com,Seluma – sebanyak 67 sekolah SD dan SMP di Kabupaten Seluma sudah bersertifikat. Ditambah lagi, Tahun 2022 ini sudah 36 sekolah. Untuk tahun ini seluruh berkas-berkas syarat menjadi sertifikat sudah di sampaikan ke kantor ATR/BPN dan sudah proses.

“Untuk sekolah baik SD dan SMP sudah di pastikan seluruhnya selesai tahun 2022. Begitu juga dengan fasilitas kesehatan.” ujar Erlan Suadi Kepala Dinas Perkim, Senin 18 Juli 2022.

Lanjutnya, namun ada dua fasilitas umum berupa Sekolah Dasar (SD) dan Puskesmas Pembantu yang berlokasi di Hak Guna Usaha (HGU) PTPN 7 Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja tidak bisa untuk memiliki sertifikat.

“SD dan Pustu di lingkungan HGU ini sangat susah dan prosesnya panjang sekali. Namun, sampai sekarang untuk Puskesmas Seluma Utara tidak ada respon sama sekali yang tidak menyampaikan berkas,” ujarnya.

Sambung Erlan, jika tahun 2022 150 fasilitas kesehatan berupa Puskesmas di Kabupaten Seluma harus di tingkatkan sertifikat. Untuk tahun ini baru 66 usulan berkas peningkatan sertifikat dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Seluma. Hanya saja tim sudah melakukan pengukuran ke lokasi sebanyak 70 titik Puskesmas. Ironisnya ditengah gencarnya peningkatan sertifikat masih ada Puskesmas yang belum menyampaikan dokumen surat menyurat untuk menunjang peningkatan sehingga diharapkan untuk kerjasamanya kepada pihak Puskesmas Seluma Utara.

“Mohon untuk kerjasamanya kepada pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Seluma Utara untuk menyampaikan dokumen surat menyurat,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.