Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Seluma Manfaatkan Lahan Tidur

Potretrafflesia.com,Seluma – Kodim 0425/Seluma sungguh-sungguh mengelola dan memberdayakan lahan pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan. Salah satu fokusnya adalah pemanfaatan lahan tidur untuk ditanami aneka jenis tanaman pangan seperti jagung, dan umbi-umbian.

Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi mengatakan bahwa, program ini dilakukan sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman terhadap lahan tidur di satuan jajaran yang akan dimanfaatkan untuk ketahanan pangan di daerah dalam upaya untuk mempertahankan ketersediaan bahan pangan maka dari itu pihaknya melaksanakan program ketahanan pangan.

“Program ini berdasarkan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk memanfaatkan lahan tidur masyarakat untuk dapat dikelola dalam upaya mempertahankan ketersedian bahan pangan,” ujar Letkol Inf Syafrinaldi, Senin 18 Juli 2022.

Lanjutnya, bahwa luas pemanfaat lahan tidur yang akan digunakan di wilayah Kodim 0425/Seluma untuk ketahanan pangan berjumlah 42 hektar yang tersebar di setiap Koramil di wilayah Kabupaten Seluma. Sementara lahat yang di tanam pada hari ini seluas 2 hektar.

“Untuk luasan kita ada seluas 42 hektare yang merupakan lahan Pemerintah Kabupaten Seluma yang akan dimanfaatkan dalam program ini,” ujarnya.

Dandim menuturkan bahwa, pemanfaatan lahan tidur nantinya untuk dapat sebagai persediaan untuk mendukung ketahanan pangan. Selain itu dengan memanfaatkan lahan tersebut tentunya akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat serta memajukan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0425/Seluma.

“Kita harap dengan adanya program ini dapat untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat nantinya,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.