Seluma Literasi Buka Lapak Baca di Taman Kota

Potretrafflesia.com,Seluma – Komunitas Seluma Literasi (Serasi) buka lapak baca buku gratis untuk anak-anak di Kabupaten Seluma di Taman Wisata Kota Tais.

Penggiat literasi, Sintia Anugra Ananda mengatakan, lapak baca gratis yang digelar Serasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak sehingga mereka terhindar dari keterlibatan dalam tindak pidana atau kriminalitas.

“Dengan meningkatnya kualitas pendidikan anak-anak akan terhindar dari kejahatan atau terlibat dalam tindak pidana atau sebagai pelaku-pelaku kejahatan,” ujar Sintia Anugrah Ananda, Minggu 17 Juli 2022.

Lanjutnya, adapun tujuan kegiatan ini untuk mengajak kawan-kawan untuk membaca karena memang pada tahun 2019 minat baca di Kabupaten Seluma masih kurang. Setelah berdiskusi dengan beberapa penggiat literasi, disimpulkan bahwa, bukan anak-anak yang tidak mau membaca tetapi dikarenakan akses untuk membaca itu tidak ada. Yang membuat mereka harus datang dulu ke perpustakaan untuk membaca.

“Harapan kami kedepannya supaya anak-anak yang sering nongkrong tidak jelas atau yang sering mojok – mojok bisa gabung bersama kami untuk membaca,” tegasnya.(Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.