Polisi Temukan Lima Batang Ganja di Desa Pasar Seluma

Potretrafflesia.com,Seluma – Kasat Resnarkoba Polres Seluma AKP Sodri, beserta Tim Sat Resnarkoba Polres Seluma menemukan ladang ganja di area perkebunan sawit milik warga di Desa Pasar Seluma. Kecamatan Seluma Selatan.

Adapun kronologis penangkapan, berawal dari informasi masyarakat diduga akan terjadi penyalahgunaan Narkotika golongan 1 jenis Ganja di wilayah hukum Polres Seluma, setelah mendapatkan informasi tersebut kemudian Tim Sat Resnarkoba Polres Seluma langsung melakukan Penyelidikan dan setelah melakukan Penyelidikan pada hari Selasa, tanggal 31 Mei 2022, sekira pukul 12.30 Wib di area kebun sawit milik (Terlapor) berinisial R.D (34) warga Kelurahan Lubuk Kebur.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat diduga ada penyalahgunaan Narkotika setelah mendapat laporan Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan ke lokasi,” ujar AKP Sodri Kasat Resnarkoba dalam Press Release di  depan aula Mapolres Seluma, Jumat 15 Juli 2022.

Lanjutnya, adapun barang bukti yang di temukan setelah dilakukan penyelidikan lima batang Narkotika Golongan 1 jenis tanaman Ganja yang masih tertanam, dua batang Narkotika Golongan 1 jenis tanaman Ganja yang sudah dicabut, sembilan polibek warna hitam yang berisikan atau terdapat bibit tanaman Narkotika Golongan 1 jenis tanaman Ganja yang masih kecil disemai dan satu unit sepeda motor merek supra X 125 warna merah.

“Setelah Tim melakukan penyelidikan akhirnya Tim menemukan barang bukti di lokasi,” ujarnya.

Akibat perbuatannya tersangka di kenakan Pasal 111 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan Ancaman Pidana Penjara Paling Singkat 4 Tahun dan Paling Lama 12 Tahun, dan pidana denda paling sedikit sebesar Rp. 800 juta dan paling banyak Rp. 8 Miliar. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.