Kodim 0425/Seluma dan Dinas TPHP Optimasi Lahan Rawa

Potretrafflesia.com,Seluma – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan didampingi Dandim 0425/Seluma, Letkol Inf. Syafrinaldi beserta Kepalan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial meninjau pekerjaan lokasi Optimasi Lahan Rawa (OPLAH) dan Rehabilitas Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) di Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan menyampaikan, kegiatan optimasi lahan rawa ini dalam rangka mengoptimalkan lahan-lahan yang selama ini tidur dan sering mengalami kebanjiran. Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan optimasi lahan rawa ada 100 Hektar dengan dana 340 juta.

“Alhamdulilah Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan optimasi lahan rawa ada 100 hektar dengan jumlah dana 340 juta,” ujar Ricky Gunawan, Rabu 13 Juli 2022.

Lanjutnya, selain kegiatan optimasi lahan rawa Kabupaten Seluma juga mendapatkan bantuan Rehabilitas Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) ada 10 titik di wilayah Kabupaten Seluma dengan angggaran 750 juta. Bantuan ini merupakan untuk meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Seluma khusunya Provinsi Bengkulu.

“Bantuan ini merupakan untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat,” ujarnya.

Dandim 0425/Seluma juga menyampaikan pekerjaan ini sudah berjalan satu bulan lebih artinya bulan Agustus selesai sekarang untuk di 6 titik pekerjaan sudah mencapai 70 persen. Kegiatan ini merupakan atas kerjasama MOU Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu dengan korem/041 Gamas. Kodim 0425/Seluma hanya sebagai pelaksana. Hasil peninjauan yang belum sesuai speak akan diperbaiki yang masih kurang beberapa centimeter akan kita tambah.

“Hasil peninjauan kita hari ini pekerjaan sudah mencapai 70 persen insyaallah di bulan agustus pekerjaan akan selesai,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.