37 Kades Terpilih Dilantik Awal Agustus

Potretrafflesia.com,Seluma– Sebanyak 37 orang Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang di laksanakan pada tanggal 22 Juni 2022 lalu dijadwalkan bakal dilantik pada awal Agustus Mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nopetri Elmanto. Pihaknya mengaku sangat bersyukur karena Pilkades serentak telah dilaksanakan bersama-sama telah berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Seluruh tahapan dan seluruh panitia pemilihan desa telah melaksanakan dengan baik dan tentu yang kita tunggu-tunggu adalah proses pelantikan kepala desa.

“Insya Allah pelantikan kepala desa terpilih pada Pilkades serentak tanggal 22 Juni 2022 kemaren akan di lantik awal agustus” ujar Nopetri Elmanto, Rabu 13 Juli 2022.

Lanjutnya, saat ini pihaknya tengah memproses pemberkasan untuk penerbitan Surat Keputusan Bupati (SK) sebagai dasar pelantikan kepala desa terpilih agar dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Kami sedang mempersiapkan SK terkait pelantikan kepala desa terpilih. Untuk teknis pelaksanaan pelantikan masih akan dirapatkan secara khusus,” ujarnya.

Nopetri memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma agar proses pelantikan mulai dari pra pelantikan, saat pelantikan dan pasca pelantikan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita doakan seluruh calon kepala desa yang akan dilantik diberikan kekuatan dan ketetapan hati untuk melayani masyarakat di desanya menjadi pemimpin yang amanah, inovatif, kreatif serta dicintai oleh warga masyarakat,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.