Pemda Seluma Kembali Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemda Seluma kembali menyalurkan 100 paket bantuan terhadap anak yatim piatu dan fakir miskin yang ada di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dan Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma. Penyerahan bantuan itu diselenggarakan di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma.

Sekretaris Daerah Hadianto mengatakan, kegiatan menyantuni anak yatim piatu dan anak fakir miskin merupakan bagian dari kegiatan sosial yang patut untuk dilestarikan. Menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin merupakan salah satu kewajiban, dan juga dianjurkan dalam Agama Islam.

“Menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin merupakan salah satu kewajiban kita bersama,” ujar Hadianto Sekda Seluma, Selasa 5 Juli 2022.

Lanjutnya, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin, mulai dari kebutuhan sehari-hari segala seperti makanan dan pakaian serta mengasuh hingga ke pendidikan agama yang lebih baik.

“Di samping pemberian santunan seperti ini, kita wajiban memberi kebutuhan sehari-hari seperti memberi makan, pakaian, hingga mengasuh ke jenjang pendidikan agama,” ujarnya.

Sambungnya, santunan zakat infak dan sedekah terkhusus untuk anak yatim piatu dan fakir miskin berjumlah 100 orang meliputi di dua kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Seluma.

“Penyaluran zakat, infak dan sedekah terhadap anak yatim piatu dan fakir miskin berjumlah 100 orang yang berada di Kecamatan SAM,dan Kecamatan SA, sumber dananya dari Baznas Kabupaten Seluma,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.