Prestasi, Atlet Seluma Tembus 6 Besar Popda Provinsi 

Potretrafflesia.com,Seluma– Bupati Seluma Erwin Octavian menyerahkan medali dan piagam penghargaan pada para atlet Kabupaten Seluma yang meraih juara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma.

Bupati Erwin menyerahkan medali kepada para atlet bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Prestasi pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Seluma.

Untuk diketahui, dalam ajang POPDA tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar pada tanggal 22-26 juni tahun 2022, Kabupaten Seluma berhasil masuk 6 besar se Provinsi Bengkulu. Dengan perolehan 2 mendali emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

“Alhamdulilah Kabupaten Seluma berhasil masuk peringkat enam besar Se Provinsi Bengkulu. Kami ucapkan terimakasih kepada atlet Popda yang telah membawa nama baik Kabupaten Seluma semoga kedepannya atlet Kabupaten Seluma lebih baik lagi,” ujar Erwin Octavian, Senin 4 Juli 2022.

Lanjutnya, dari 2 emas yang diraih Kabupaten Seluma, satu emas diantaranya, berasal dari cabang olahraga (cabor) tinju, dan satu dari pencak silat, adapun 5 medali perak empat berasal dari cabor tinju dan satu dari pencak silat. Sementara enam medali perunggu diraih dari tiga cabor tinju dan tiga cabor pencak silat.

“Ada 13 mendali yang berhasil di bawa pulang oleh atlet Kabupaten Seluma diantarnya, dua mendali emas, lima mendali perak, dan enam mendali perunggu,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam ajang POPDA tingkat Provinsi, cabor yang diperlombakan ialah Tim Sepak Bola, Badminton, Voli, Basket, Pencak Silat, Tinju, yang dilepas ke tingkat Provinsi Bengkulu. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.