Bupati Buka Diklatsar KSR-TSR PMI Seluma

Potretrafflesia.com,Seluma – Sebanyak 36 orang yang tergabung dalam Korps Sukarela mengikuti Pendidikan & Pelatihan Dasar (Diklatsar KSR – TSR) PMI Kabupaten Seluma tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung di Markas PMI Seluma dibuka langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian.

Bupati Seluma mengatakan mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini. Dalam pandangannya, diklatsar tersebut sangat penting, terutama dari sisi kemanusiaan, sehingga palang merah memiliki sumber daya manusia yang handal.

“Meningkatkan jumlah relawan dan kapasitas kemampuan anggota PMI serta pendekatan keterampilan hidup sangat diperlukan. Terlebih menyamakan persepsi antar pengurus, staf, pembina dan pelatih terhadap visi-misi PMI,” ujar Erwin Octavian Bupati Seluma, Senin 4 Juli 2022.

Lanjutnya, harapan kepada para peserta Diklatsar untuk mengikuti rangkaian kegiatan agar ilmu yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri dan berguna bagi orang lain serta mampu menerapkan ilmu yang didapat di masa yang akan datang.

“Supaya dapat berkah dalam menjalankan tugasnya di PMI, harus tanamkan dalam hati orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Mari timbulkan rasa memiliki terhadap PMI dan saling bekerja sama dan senantiasa sama-sama bekerja,” ujarnya.

Sambung Erwin, Relawan PMI merupakan ujung tombak dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan PMI. Di sini (PMI) bukanlah wadah untuk mendapatkan uang, tetapi lebih dari itu. Semoga para peserta dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap relawan PMI dapat menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dengan ikhlas dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.