Kodim 0425 Seluma Gelar Donor Darah

Potretrafflesia.com,Seluma – Kodim 0425/Seluma bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu menggelar donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2022.

Dandim 0425/Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi mengatakan, bahwa dalam gelaran Hari Donor Darah Sedunia yang diselenggarakan oleh Kodim 0425/Seluma untuk mendonorkan darah ke PMI guna meringankan beban masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Aksi sosial TNI ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD di wilayah Kabupaten Seluma, khususnya Kodim 0425/Seluma kepada masyarakat,” Ujar Dandim. Senin 27 Juni 2022

Lanjutnya, dalam donor darah yang dilar di aula Makodim 0425 Seluma itu, pelaksanaan donor darah ditarget lebih kurang 100 orang. Sampai dengan siang ini darah yang sudah terkumpul ada 31 kantong. Pelaksanaan ini dalam rangka kepedulian terhadap sesama dan mengajak masyarakat kabupaten Seluma bagi yang mampu mendonorkan darah paling tidak bisa meringankan beban yang membutuhkan darah.

“Alhamdulilah darah yang sudah terkumpul hari ini sudah ada 31 kantong. Semoga darah yang sudah terkumpul bisa membantu meringankan beban masyarakat bagi yang membutuhkan,” tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.