Nihil Gugatan, 37 Kades Terpilih Segera Dilantik

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 37 desa telah selesai dilakukan. Kepala desa yang terpilih nantinya akan dilantik setelah 30 hari selesai pemilihan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto mengatakan, hasil dari pemilihan kepala desa (Pilkades) yang telah dilakukan sejauh ini tidak ada masalah. Apalagi dirinya sudah berkeliling ke desa-desa peserta Pilkades tersebut dan sudah selesai. Memang sesaat setelah pemilihan, ada beberapa desa sempat muncul sedikit polemik. Namun, polemik akhirnya sudah selesai.

“Dari 37 desa itu tidak ada gugatan yang masuk ke pengadilan tata usaha negara (PTUN). Bisa dikatakan lancar, dan ini tahapan terus berlanjut,” ujar Nopetri Elmanto, Jumat 24 Juni 2022.

Lanjutnya, kades terpilih itu akan dilantik setelah panitia menyampaikan hasil data-data pemilihan kades atau 30 hari setelah pemilihan.

“Insyaallah jika panitia cepat menyampaikan hasil laporan pemilihan kepala desa, maka akan cepat juga kita melakukan pelantikan,” ujarnya.

Sambungnya, Pilkades serentak di 37 desa berjalan kondusif dan aman. Untuk pengamanan pesta demokrasi tingkat desa tersebut, aparat kepolisian,TNI dan Satpol PP. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.