Erwin Apresiasi Pilkades Serentak Berjalan Damai

Potretrafflesia.com, Seluma – Sebanyak 37 desa di Kabupaten Seluma, telah usai melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu 22 Juni 2022.

Bupati Erwin Octavian minta kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan.

“Usai Pilkades, kami harapkan agar masyarakat tetap bersatu. Jangan terjadi perselisihan, hargai perbedaan pilihan, dan terima hasil penghitungan suara,” ujar Erwin kepada wartawan. Jumat 24 Juni 2022.

Lanjutnya, pada alam demokrasi, perbedaan pilihan terhadap kandidat pada Pilkades, merupakan hal yang wajar dan lumrah. Jadi setiap orang harus bisa menghargai setiap perbedaan, namun harus tetap dalam kerangka persatuan dan kesatuan, demi kemajuan desa, daerah dan negara.

“Pastinya, masyarakat dan tim sukses dari pihak kandidat yang belum terpilih untuk dapat bersatu ke kandidat yang terpilih guna bersama-sama memajukan desa. Dukung proramnya dan sama-sama melaksanakan programnya,” pungkasnya.

Bupati juga berpesan kepada kepala desa terpilih, jangan sampai tepuk dada. Jangan sampai ada lagi 01,02 ataupun lainnya. Hendaknya bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk calon kepala desa yang kalah.

“Saya minta aktifitas kembali seperti biasa. Yang menang jangan tepuk ada, begitu juga yang kalah hendaknya bisa melapangkan dada, jangan mudah terprovokasi,” ungkapnya.

Erwin menambahkan setelah Pilkades ini, tugas berat akan menanti seorang kepala desa dan seluruh masyarakat membangun desa agar lebih maju lagi. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat desa, termasuk kepala desa terpilih tetap agar terus membangun semangat kebersamaan dan persatuan.

“Untuk kepala desa terpilih, tugas berat anda sudah menanti. Kemajauan pembangunan desa serta dapat bersma-sama mewujudkan program Pemerintah Daerah untuk menuju Kabupaten Seluma Alap,”tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.