Saber Pungli Awasi Praktik Pungli di Seluma

Potretrafflesia.com, Seluma – Kepala Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kombespol Asep Teddy Nurrasyah, yang juga merupakan Inspektorat Pengawasan Daerah ( Irwasda ) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Seluma.

Kunker Saber Pungli ini langsung disambut langsung Bupati Seluma Erwin Otavian di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma. Dengan tujuan untuk melakukan pengawasan terhadap praktik pungli di Kabupaten Seluma.

“Pencegahan Pungli ini sangat perlu kita dalami, kedepan kami dari Satgas Saber Pungli Bengkulu akan melakukan pengawasan,” ujar Kombespol Asep Teddy Nurrasyah kepada wartawan. Selasa 14 Juni 2022.

Kegiatan praktik pungli ini biasanya berada di tengah-tengah masyarakat berawal dari pungli kecil-kecilan. Hanya saja, jika pungli di lakukan berulang-ulang dan ada aktor intelektualnya, hal seperti itulah yang perlu diawasi. Walaupun pungli masi terbilang kecil-kecilan.

“Walaupun pungli masih terbilang kecil-kecilan jika dilakukan berulang-ulang hal seperti itu akan kita awasi,” tegasnya.

Saat ini, Saber Pungli masih terfokus dalam pemgawasan Dana Desa dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Dinas Pendidikan.

“Dana Desa dan dana BOS fokus kita dalam pengawas saber pungli,” jelasnya

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini yang merupakan koordinasi pencanangan pungli antara Pemkab Seluma dengan Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu.

“Kami mendukung penuh atas pencegahan dan pengawasan pungli di kabupaten seluma,” tegasnya (Jeky/Melia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.