JMSI Gagas Pengembangan UMKM Seluma 

Potretrafflesia.com, Seluma – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini menggagas pengembangan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Seluma.

Ketua JMSI Seluma Yedi Kustanto menyampaikan, pengembangan produk UMKM di Kabupaten Seluma ini perlu dilakukan, karena banyak usaha yang tersendat pada sistem pemasarannya.

“Kita menginginkan bagaimana agar Taman Wisata Kota ini dijadikan sentra lokasi pengembangan produk UMKM,” ungkap Yedi pada malam Launching pembukaan UMKM di kedai Betunggal Taman Wisata Kota, Sabtu 4 Juni 2022.

Pada tahap awal kata Yedi, JMSI akan membuka kedai kopi dan minuman Boba pada Sabtu malam dan Rabu malam saja. Seiring dengan itu, ia berharap agar masyarakat pelaku UMKM untuk ikut berpartisipasi meramaikan lokasi TKW sebagai tempat berjualan.

“Perlahan kita menginginkan agar TWK ini bermanfaat untuk masyarakat Seluma. Terutama para pelaku usaha,” jelasnya.

Dalam kegiatan launching kata Yedi, JMSI berkolaborasi dengan Kodim dan organisasi Pemuda Seluma. Sehingga, setiap Sabtu malam dan Rabu malam selain adanya produk UMKM, juga ada penampilan akustik dari anggota Pemuda Alap. Dan didukung peralatan dari Kodim 0425 Seluma. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.