182 Pejabat Eselon IV Dilantik Fungsional

Potretrafflesia.com,Seluma – Sebanyak 182 pejabat administrasi sturuktural Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dialihfungsikan sebagai pejabat fungsional dalam rangka Penyederhanaan Birokrasi. Proses pelantikan dilakukan setelah sebelumnya divalidasi oleh Kementrian Dalam Negeri berdasarkan usulan penyetaraan jabatan Administrasi kedalam jabatan Fungsional di Aula Balai Adat Kabupaten Seluma, Selasa 31 Mei 2022.

Sekda Seluma, Hadianto melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 182 pejabat struktural yang telah dikonversi ke dalam Jabatan Fungsional.

“Allhamdullilah Sebanyak 182 pejabat Eselon IV sudah kita lantik hari ini,” ujar Hadianto.

Lanjutnya, bahwa Penyetaraan status ke jabatan fungsional merupakan kebijakan strategis Nasional untuk menciptakan ASN yang profesional dan berdaya saing. Hal ini akan berdampak baik terhadap jenjang kepangkatan ASN dalam jabatan Fungsional.

“Bapak ibu yang berada dalam jabatan Fungsional tidak perlu takut karir sebagai birokrat akan mentok pada jenjang tertentu. Jabatan fungsional memiliki jenjang masing-masing yaitu jenjang ahli pertama, ahli muda dan ahli madya,” ujarnya.

Hadianto menambahkan bagi Eselon IV yang belum disetarakan akan di usulkan kembali ke Menpan-RB bahwa masih ada beberapa pejabat di dinas yang belum dapat disetarakan. (Meli/Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.