Deklarasi Damai, Cakades Harus Siap Kalah

Potretrafflesia.com, Seluma – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Seluma tahun 2022, seluruh calon Kepala Desa menandatangani ikrar dekalarasi damai. Kegiatan berlangsung di Balai Adat Kabupaten Seluma, Kamis 12 Mei 2022.

Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 9 Juni 2022 mendatang. Sebanyak 37 desa dan 106 Calon Kepala Desa (Cakades).

Wakil Bupati Gustianto di kesempatan ini mengimbau seluruh Cakades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

“Mari memupuk jiwa sportivitas sehingga Pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar,” Ujar Gustianto.

Lanjutnya, Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.

“Keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,” Ujarnya.

Ia juga berharap para cakades untuk siap menang dan kalah. Menang kalah legowo, bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

“Pilkades bertujuan melahirkan kades amanah. Insya Allah Pilkades yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar,” Ujarnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.