Beredar Isu Kelulusan P3K Nakes, Kadinkes Sebut Informasi Hoax

Potretrafflesia.com,Seluma – Heboh bocoran data kelulusan Tenaga Kesehatan (Nakes) Non ASN Kabupaten Seluma akan diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan RI.

Data tersebut beredar ke seluruh Nakes Non ASN di Kabupaten Seluma, dengan adanya beberapa nama Nakes yang tercantum didalam daftar.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawalludin menegaskan bahwa info data bocoran terkait tenaga PPPK kesehatan yang beredar saat ini itu informasi tidak benar atau Hoax.

“Kepada adik-adik, rekan-rekan tenaga kontrak agar tenang dan bekerja seperti biasa . Dinkes belum mengusulkan dan masih menunggu juknis dari pusat kalau nantinya ada informasi yg benar akan diumumkan secara resmi,”tegas Rudi kepada wartawan. Selasa 10 Mei 2022.

Lanjutnya, data yang beredar tersebut hanya data verifikasi yang didaftar melalui online oleh nakes itu sendiri. Hanya saja, untuk P3K kesehatan di Kabupaten Seluma, diknes belum memiliki regulasi aturan serta masih akan berkordinasi ke Kementrian.

“Saya tegaskan belum ada perekrutan P3K kesehatan di Kabupaten Seluma. Kita masih akan berkordinasi ke Kementrian terkait P3K, untuk perekruan nantinya sama dengan P3K guru yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Serta akan diumumkan secara resmi,”tegasnya lagi. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.