282 Unit RTLH Dientaskan di 2021

Potretrafflesia.com,Seluma– Sebanyak 282 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah terealisasi di tahun 2021 sedangkan di tahun 2022 ada 163 unit tapi belum selesai pelaksanaan dana bersumber dari APBD dan dana Satker Provinsi Bengkulu.

“Total rumah layak huni yang sudah terealisasi dari tahun 2021-2022 ada 445 unit,” ujar Azfit ariyanto Kabid Perumahan Dinas Perkim Seluma, Senin 9 Mei 2022.

Lanjutnya, untuk penambahan di tahun 2022 sedang dalam kepastian karena kemungkinan besar pasti ada penambahan di tahun 2022. Karena beberapa hari yang lalu dari Satker Provinsi dan kementrian PUPR memprogramkan BSPS tahap ke dua di Seluma tapi belum ada SK.

“SK belum ada, kalau belum ada SK kita belum bisa memastikan tapi sudah ada rencananya, tinggal menunggu kapan rombongan dari kementrian datang ke Seluma,” ujarnya.

BKKBN bersama Kementrian PU-PR akan langsung turun kelapangan untuk melakukan surve langsung kelapangan terkait dengan penangan kemiskinan ekstrim.

“Ada dua Kabupaten yang mendapatkan tambahan program BSPS tahap dua, yaitu kabupaten Seluma dan kabupaten Kaur,” ujarnya.

Seluma kemungkinan ada empat desa yang mendapatkan program BSPS tahap dua. Namun, dinas Perkim hub belum bisa menjelaskan desa mana saja karena belum ada SK. ( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.