Jonaidi Harap Wisata Kungkai Baru Jadi Miniatur Bali

Potretrafflesia.com,Seluma– Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, kunjungi wisata Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan, Kamis 5 Mei 2022.

Wisata kungkai baru sudah di kenal sejak beberapa tahun lalu wisata yang mempunyai potensi pantai yang sering masyarakat sebut pantai Cemoro Sewu.

“Pantai Cemoro Sewu sangat eksotis sekali karena masih segar dan masih banyak pohon-pohon setiap lebaran sangat ramai pengunjung karena mayoritas masyarakat liburan berkunjung ke pantai cemoro sewu,” ujar Jonaidi SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

Lanjutnya, Desa Kungkai Baru kaya potensi budaya karena mempunyai keunikan tersendiri memiliki warga yang merupakan keturunan orang Bali yang diketahui bahwa pulau Bali secara internasional sudah sangat terkenal sebagai pulau wisata.

“Keunikan warga Bali dan budaya serta infrastruktur dan kebiasaan warga Bali di Desa Kungkai Baru menjadi daya dukung sebagai desa wisata, sehingga harapan kita kedepannya supaya Desa Kungkai Baru menjadi desa destinasi wisata dan akan menjadi miniatur Bali, jadi kalau orang mau ke Bali nanti cukup datang ke Kungkai Baru,” ujarnya.

Sambung Jonaidi SP, selain desa wisata Kungkai Baru juga memiliki usaha ekonomi masyarakat seperti budidaya kepiting, kolam ikan dan juga ada muara yang sering disebut masyarakat sekitar muara patah yang kaya dengan sumber daya alam.

“Saya sebagai ketua DPRD Komisi II yang memang membidangi pariwisata, nelayan, pertanian, perkebunan dan kelautan menjadi semangat untuk menjadikan Desa Kungkai Baru menjadi desa wisata terunggul di kabupaten Seluma dan desa desa unggul lain nya yang ada di Kabupaten Seluma,” ujarnya.

Harapan kita kedepannya agar dapat menjadi motivasi bagi desa- desa lain nya. Karen bukan desa kungkai baru saja yang mempunyai potensi pantai dan muara yang bagus. ( Jeky )

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.