Wisata Cemoro Sewu Telan Korban

Potretrafflesia.com, Seluma – Wisata Pantai Cemoro Sewu yang terlatak di Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Pada Lebaran Keempat ini menelan Korban Jiwa, Kamis, 5 Mei 2022.

Berdasarkan data yang dihimpun bahwa korban meninggal dunia bernama Vina (7) warga Simpang Kandis Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Dari keterangan saksi mata Andi (38) warga Kota Bengkulu yang juga berada dilokasi pada waktu kejadian menyampaikan bahwa diduga panitia dalam hal ini masih sangat lalai. Harusnya panitia standby berjaga selama pengunjung mandi, dan alat kelengkapan keamanan di air harus disediakan.

“Harusnya panitia standby selama pengunjung mandi, apalagi anak-anak memang harus dijaga ketat. Selain itu, pelampung harus disediakan, setiap pengunjung yang menyewa perahu harus menggunakan baju pelampung,” ungkap Andi.

Selain itu Andi juga menyarankan agar setiap desa wisata untuk mensiagakan relawan terlatih pada saat ramai pengunjung untuk mencegah timbulnya korban jiwa.

“Saya hanya menyarankan untuk desa yang ada wisatanya, untuk mensiagakan relawan terlatih pada saat pengunjung ramai,” tutup Andi. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.