Kerja Siang Malam, Insentif Vaksinator Belum Dibayarkan

Potretrafflesia.com, Seluma – Miris yang dialami tim Vaksinator di Kabupaten Seluma. Pasalnya, selama 4 bulan insentif tim ini belum kunjung dibayarkan oleh dinas Kesehatan Seluma. Sehingga jelang hari raya idul fitri ratusan tim vaksinator ini gigit jari.

Salah satu Tim Vaksinator yang bertugas di Pukesmas di Kabupaten Seluma mengatakan bahwa jika dihitung dengan bulan insentif ini ada sekitar 4 bulan belum dibayarkan, sedangkan jika dihitung dengn hari tahun kemaren masih ada dua hari yang belum diberikan.

“Belum ada yang dibayar insentif vaksin. Padahal kami kerja siang dan malam untuk sukseskan taget vaksinasi di Seluma. Padahal momennya pas ini menjelang lebaran,”keluhnya kepada wartawan yang enggan disebutkan namanya, Jumat 29 April 2022.

Diketahui, tim vaksinator di Kabupaten Seluma ini merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang gajinya hanya Rp 800 ribu perbulan.

“Kalau gaji sudah dibayar, cuman insentif vaksinator belum ada kabarnya. Kami harap-harapkan bisa jadi tambahan lebaran, ternyata harus pupus. Sekarang sudah libur, insentif tak kunjung cair,”jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Seluma Erwin Octavian sudah memanggil Kepala Dinas Kesehatan untuk segera melakukan pencairan isentif vaksinator. Dan memastikan sebelum lebaran untuk segera dicairkan.

“Kita panggil kadisnya untuk segera cairkan isentif vaksinator. Sebelum lebaran harus sudah dicairkan,”ujarnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.