Lakalantas, Truk Serempet Delman Bawa 8 Penumpang

Potretrafflesia.com,Seluma – Insiden Kecelakaan Berlalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan lintas Bengkulu-Manna Kelurahan Talang Saling, Selasa 26 April 2022, sekitar pukul 08.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi ketika sebuah mobil truk bernomor polisi BD-8425 yang di kendarai Evan (36) warga Kota Bengkulu membawa muatan jagung sekitar 10 ton berjalan dari arah Manna menuju kota Bengkulu menyerempet sebuah delman yang dikendarai Nizen (35), warga Kelurahan Lubuk Kebur.

Adapun kronologis kejadian Kusir delman mengatakan, bermula saat ia sedang membawa penumpang anak-anak untuk berkeliling di pusat Kota Tais selama Ramadhan. Naas saat melintas di ruas tikungan jalan raya lintas Bengkulu-Manna, tepatnya di Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma, delman yang ia kendarai diserempet truk.

“Tadi saya bawa 8 penumpang anak-anak, terus di serempet truk kaki kuda saya patah tidak bisa dipakai lagi, kalau kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta,” ujar Nizen.

Sopir truk mengaku saat itu ia berupaya menghindari pengendara sepeda motor yang ada di depan warung manisan. Dan tidak melihat ada delman membawa penumpang berada di depannya.

“Saya tadi mengelak pengendara motor, saya tidak melihat kalau ada delman karena cuma ada dua lampu kecil yang terpasang di delmannya”, ujar Evan, Sopir truk.

Sementara itu, meskipun kerugian ditaksir puluhan juta. Namun, perkara ini tengah diselesaikan secara kekeluargaan, antara pemilik delman dan sopir truk di salah satu rumah warga yang anaknya turut menjadi korban karena penumpang delman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, delapan anak mengalami trauma akibat kejadian tersebut. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.