Kodim 0425 Seluma Gelar Komsos KBT 

Potretrafflesia.com,Seluma – Dalam Rangka meningkatkan silaturahmi hubungan baik antara anggota TNI dengan keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0425/Seluma menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di aula Makodim 0425, Selasa 26 April 2022.

Pada Komsos Tahun 2022 diikuti oleh Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) dengan mengusung tema” TNI AD dan Keluarga Besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI.

Pada kesempatan komsos tersebut, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi dalam arahannya menyampaikan bahwa, PEPABRI, FKPPI dan PPM adalah organisasi masyarakat atau kelompok yang mengedepankan jiwa nasionalisme, patriotisme yang bersendi kepada Pancasila dan UUD 1945 untuk ikut membangun Negara Indonesia.

Oleh karena itu Dandim berharap kepada keluarga besar TNI khususnya di wilayah Kodim 0425/Seluma harus tetap bersinergi ikut serta dalam pembangunan dan membangun sumber daya manusia di wilayah binaan Teritorial, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan masyarakat.

“Komunikasi sosial sendiri adalah sebagai salah satu metode pembinaan teritorial dan merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan silaturahmi hubungan baik dengan seluruh komponen bangsa. Hal tersebut tetap dilaksanakan oleh Satkowil untuk menjalin Komunikasi yang baik antara pemangku wilayah Kodim dengan KBT TNI antara lain FKPPI dan PPM,” ujar Dandi.

Lanjutnya, Sedangkan Keluarga Besar TNI adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia ini dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya. Oleh karena itu KBT senantiasa harus tetap bersinergi dalam mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Selesai Sambutan Dandim, kegiatan Komsos KBT dilanjutkan penyerahan Tali Asih secara simbolis oleh kepada masing – masing perwakilan organisasi di bawah naungan binaan Kodim 0425/Seluma seperti PEPABRI, FKPPI dan PPM kemudian dilanjutkan pemberian materi penangkalan radikalisme oleh Dandim 0425/Seluma. ( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.