Rektor UIN Salut Dengan Bupati Erwin

Potretrafflesia.com, Seluma – Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN-FAS) Bengkulu menghadiri Buka Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma bersama JMSI dan PWI Kabupaten Seluma, Senin 25 April 2022.

Dalam sambutannya Prof Dr Zulkarnain Dali menyampaikan sangat salut dengan optimisme Bupati Seluma Erwin Octavian.

“Secara garis besar kita sangat salut dengan optimisme Bupati Seluma dalam membangun Seluma, selain beliau merupakan kader Nahdlatul ulama, juga merupakan orang nomor 1 di Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Bengkulu,” sampai Zulkarnain.

Ketua Pengurus Wilayah NU Bengkulu ini, juga menambahkan bahwa Program Seluma Beragama dan Berbudaya merupakan salah satu program yang selalu di gadang-gadang mampu mendorong kemajuan Kabupaten Seluma. Terbukti bahwa, sinergitas yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dengan pengurus pondok pesantren, tokoh agama sudah berjalan dengan baik.

“Pemerintah Daerah mempunyai Program Seluma Alap, tentu hal ini merupakan salah satu program yang digadang-gadang mampu mendorong kemajuan Kabupaten Seluma. Buktinya adalah beliau sudah membangun sinergitas dengan pengurus pondok pesantren dan tokoh agama lainnya,” tambah Zulkarnain.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bahwa tentunya Pemkab Seluma saat ini sudah membentuk pengurusan Forum Pesantren Seluma, salah satu bentuk mewujudkan Seluma beragama dan berbudaya. Termasuk Koordinasi alim ulama baik Nahdatul Ulama dan Muhamadiyah.

“Secara pribadi saya tetap akan terus berkolaborasi kepada NU, untuk mewujudkan Seluma berbudaya dan beragama. Semoga kedepan NU dan Pemkab Seluma dapat terus berkolaborasi dengan baik dan memberikan perubahan untuk Kabupaten Seluma yang lebih baik,”ujar Bupati. (Jeky/Yd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.