Keberatan, Pemkab Persilahkan Gugat ke Pengadilan

Potretrafflesia.com, Seluma – Sengketa lahan antara Amri Tanjung dengan Pemkab Seluma terhadap penguasaan lahan di jalan dua jalur tepatnya di depan hotel Arnanda saat ini mulai bergulir ke meja hijau. Ini setelah sebelumnya dilakukan pembongkaran paksa oleh petugas Satpol PP terhadap bangunan yang berdiri diatas tanah yang diklaim memiliki sertifikat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Seluma Hadianto menyampaikan bahwa, Pemkab Seluma pada prinsifnya sudah mempersiapkan dokumen terkait dengan kepemilikan lahan tersebut. Sehingga, jika ada masyarakat yang keberatan maka dipersilahkan menyampaikan gugatan ke pengadilan.

“Yang jelas dokumen kita siapkan. Itu memang berdiri di lahan Pemda. Kalau mereka tidak puas silahkan gugat ke pengadilan,”Ungkap Sekda.

Sekda menyampaikan bahwa, lahan tersebut sudah diganti rugi Pemkab Seluma dengan pemilik lahan terdahulu. Sehingga, jika ada yang mengakui kepemilikan lahan tersebut, maka harus dibuktikan keabsahan kepemilikannya. Cara membuktikannya yaitu dengan melakukan upaya hukum ke pengadilan.

“Tujuan kita ini mau menata wajah kota. Kemudian, jika terus dibiarkan dikhawatirkan masyarakat membangun rumah permanen dan sulit untuk ditertibkan,”jelasnya.

Disampaikannya bahwa, sebelumnya petugas memang telah melakukan proses penertiban bangunan liar di jalan dua jalur. Hal itu setelah beberapa kali melewati proses mediasi dan diberikan peringakatan. Bahkan, beberapa masyarakat dibantu oleh petugas untuk memindahkan bangunan material. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.