Ikatan Bujang Gadis Seluma Gelar Lomba Anak Islami

Potretrafflesia.com,Seluma – Ramadhan merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter seseorang. Pada bulan ini banyak terkandung nilai-nilai pendidikan yang diajarkan melalui ibadah puasa. Sehingga kehadiran bulan Ramadhan disambut baik oleh umat Islami dengan sukacita dan kegembiraan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

Berkaitan dengan kehadiran bulan Ramadhan, maka Panitia Ikatan Bujang Gadis Seluma menyelenggarakan Lomba Festival Anak Islami di Taman Wisata Kota. Adapun tema yang diangkat pada lomba tahun ini ialah “Ramadhan penuh warna membawa kebaikan,” Sabtu 16 April 2022.

“Ada 80 peserta tingkat PAUD,TK, dan SD di Kabupaten Seluma ikut mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam lomba tersebut. Adapun kategori lombanya terdiri dari lomba busana muslim dan menggambar,” ujar Alhadi ketua ikatan bujang gadis Seluma.

Alhadi menuturkan harapan bahwa diselenggarakkannya lomba Festival Anak Islami 2022 semoga menjadi pemacu semangat untuk mempelajari agama dengan baik.

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini agar menjadi wadah bagi adik-adik semua untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai keislaman tersebut sejak dini,” ujarnya. ( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.