Warga Lubuk Resam Terancam 7 Tahun Penjara

Potretrafflesia.com,Seluma – Satuan Reskrim Polres Seluma berhasil mengamankan warga Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara berinisial PO (22) tersangka pencurian Handphone (hp) di belakang kantor PLN Kelurahan Lubuk Kebur, kejadian pencurian ini terjadi pada bulan November 2021.

“Pelaku sudah kita amankan pada Minggu kemaren,dan sudah kita bawa ke Polres Seluma,” ujar Kasat Reskrim polres Seluma Iptu Dwi Wardoyo,Selasa 12 April 2022.

Adapun kronologis penangkapan, berawal dari informasi masyarakat bahwa barang bukti berupa satu unit handphone jenis Oppo A5S dijual dengan temannya yang berada di Kota Bengkulu kemudian Tim melakukan penyelidikan untuk mendapatkan informasi.
Setelah kita temui pemegang Handphone terakhir bahwa yang menjualnya adalah saudara P_O, dengan harga Rp. 800.000,- melalui forum jual beli akun facebook kemudian pada tanggal 10 April hari minggu Tim melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian Handphone.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan satu unit Handphone oppo A5S, satu unit kotak Handphone oppo A5S dan satu buah jaket sweater levis,” ujarnya

Atas perbuatannya pelaku diancam Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP tentang pencurian yang dilakukan diwaktu malam hari dalam sebuah rumah dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. ( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.