DPRD Kritik Pemerataan Guru

Potretrafflesia.com,Seluma – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memintak Pemerintah Kabupaten Seluma untuk melakukan pemerataan tenaga pengajar baik itu guru SD dan SMP. Anggota DPRD Seluma Fraksi API Suhandi mengatakan masih banyak ditemukan tenaga pengajar menempati sekolah yang berdekatan dengan kota. Namun di pedalaman tenaga pengajar masih minim.

“Dinas pendidikan seharusnya bisa melakukan pemerataan guru. Jangan menempatkan tenaga pengajar yang bermasalah di pedalaman, justru mereka tidak akan menjadi baik,”ujar Suhandi Selasa, 12 April 2022.

Lanjutnya,yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Seluma adalah perbaikan untuk mewujudkan Seluma Alap. Sehingga tenaga pengajar sekolah yang jauh dari jangkauan harus mereka orang – orang yang hebat sehingga bisa mendongkrak pelajar untuk menjadi pelajar yang berprestasi. Jangan sampai guru- guru yang bermasalah yang di tempatkan di sekolah pedalaman.

“Perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah agar guru tidak menumpuk di satu daerah atau titik,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma Gustianto menanggapi hal tersebut pemerintah Seluma tetap akan melakukan pemerataan dan menempatkan guru-guru yang terampil di kawasan pedalaman. Termasuk masih menunggu SK dari guru PPPK yang baru saja di rekrutmen tahun lalu.

“Secepatnya akan kita lakukan pemerataan dan masih menunggu SK PPPK ini,” ujarnya ( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.