Edar Sabu di Seluma, Dua Warga Kota Bengkulu Dibui

Potretrafflesia.com,Seluma – Satresnarkoba Polres Seluma mengamankan dua orang warga Kota Bengkulu berinisial AE (28) dan SR (27) yang diduga sebagai pengedar narkoita golongan I jenis sabu dan ganja di pinggir Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja. Dua orang ini telah ditetapkan tersangka pasca dilakukan penangkapan secara terpisah.

“Ada dua tersangka yang kami amankan. Mereka adalah para pengedar Narkotika Golongan Satu Jenis Sabu dan Ganja,” ujar Kasat Resnarkoba Polres,AKP Sodri dalam keterangan Pers yang digelar di depan aula Mapolres Seluma, Senin 11 April 2022.

Kasat menjelaskan, kronologis penangkapan dua tersangka ini yaitu, berawal dari informasi masyarakat,diduga akan terjadi Penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Seluma. Kemudian Tim Sat Resnarkoba Poles Seluma langsung melakukan penyelidikan. Pada hari Rabu pekan lalu Tim melakukan penangkap Satu orang berinisial AE dan dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu paket yang diduga Narkotika Golongan I Jenis Sabu. Ditemukan dua paket Ganja disaku sebelah kanan.

“Berdasarkan keterangan AE bahwa Narkoba dibeli dari Saudara SR yang bekerja sebagai bartender cafe rindu hati pantai panjang kota Bengkulu. Kemudian Tim melakukan penangkapan saudara SR pada hari rabu sekira jam 22.00 WIB,”ujarnya

Atas perbuatannya, Tersangka di kenakan Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 111 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan Ancaman Pidana Penjara Paling Singkat empat Tahun dan Paling Lama 12 Tahun, dan Pidana denda Paling Sedikit sebesar Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 Miliar. ( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.