2021 Dinas Perikanan Nihil Capaian

Potretrafflesia.com,Seluma – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma memberikan sejumlah rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Seluma Tahun 2021. Diantaranya, yang menjadi sorotan DPRD Seluma, ada salah satu OPD yang nihil capaian kegiatan, yakni di dinas Perikanan Seluma.

Juru bicara Komisi-komisi DPRD Seluma, H. Suhandi mengatakan berdasarkan hasil pembahasan ditingkat komisi, bahwa dinas Perikanan Seluma tahun 2021 nihil capaian kegiatan.

“Dinas Perikanan nihil capaian, tidak adanya pemanfaatan fasilitas perikanan yang ada. Mengingat balai benih sudah ada yang bisa memberikan suplai ikan untuk masyarakat Kabupaten Seluma. Tahun 2021 lalu balai benih tidak difungsikan. Ke depan ini perlu ditingkatkan lagi,”tegasnya saat menyampaikan pada rapat paripurna catatan strategis terkait LKPJ Bupati Seluma tahun 2021. Senin 11 April 2022.

Diketahui juga, saat ini kelompok nelayan di Kecamatan Semidang Alas Maras, sudah mengekspor ikan asin dari hasil laut seluma ke Cina. Namun, sangat disayangkan dinas Perikanan belum turun untuk memberikan bantuan dan pembinaan terhadap kelompok-kelompok nelayan tersebut.

Wakil Bupati Seluma, Gustianto membantah tidak melakukan pembinaan terhadap para nelayan. Dirinya mengkalim bahwa Pemerintah Daerah sudah memberikan bantuan sekaligus pembinaan.

“Mereka sudah kita bantu alat tangkap, perahu dan lain-lain. Pemberian bantuan tersebut sekaligus dilakukan pembinaan,”jelasnya.

Menyikapi catatan strategis DPRD Seluma terkait dinas Perikanan Seluma nihil capaian, dirinya mengatakan bahwa memang kondisinya saat ini kepala OPD baru usai dirolling, sehingga memang masih berproses.

“Setelah lebaran akan kita maksimalkan, kita berikan pemahaman untuk meningkatkan pendapatan masyarakat disektor perikanan,”imbuhnya. (Yd/Jeky)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.