Ngabuburit, Objek Wisata Pandan Menunggu Anda

Potretrafflesia.com, Seluma – Menghabiskan waktu libur di rumah di bulan puasa. Mungkin sedikit membosankan. Apa lagi, jika sedang putus cinta. Dibuat galau dan tidak semangat.

Biasanya, ngabuburit menjadi salah satu kebiasaan kalangan remaja di kabupaten Seluma. Menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa.

Beberapa objek wisata di Kabupaten Seluma yang biasanya menjadi lokasi ngabuburit seperti bendungan Seluma. Taman wisata kota dan simpang enam.

Bagi para pembaca yang ingin ngabuburit dengan menyaksikan pemandangan pelataran sawah yang indah. Air yang jernih dan kebiruan. Serta bisa mengisi waktu dengan arung jeram. Objek wisata Pandan menanti anda.

Objek wisata dengan khas alami ini, terletak di Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara. Di lokasi pelataran sawah juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, seperti pondok yang menghadap langsung ke persawahan,fuun rapting dan masih banyak lainnya. dengan ini tentunya menjadikan waktu puasa anda berasa tidak terlalu lama.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari dusun Perkembangan Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan, Perti menuturkan wisata ini adalah salah tu tempat ngabuburit yang sangat indah dan nyaman. Selain, menyajikan keindahan alam. Di lokasi objek wisata tidak terlalu panas. Karena tersedia tempat teduh untuk beristirahat.

“Tempatnya sejuk,yang jelas wisatanya masih sangat asri, sepanjang mata memandang kita disuguhkan degan persawahan yang luas dan bertingkat,” ujarnya, Sabtu 9 April 2022.

Selain itu petri juga menambahkan masih banyak keindahan alam yang lain yang di suguhkan. Sehingga, membuat para pengunjung terlena dan lupa waktu sudah mendekati buka puasa.

“Dalam satu kawasan wisata menyajikan bermacam-macam keindahan seperti air terjun. Tadi saya suda ke jeregungan,saya menyebutnya itu seperti gowa,aliran air yang di apit dinding bebatuan setinggi kurang lebih 10 meter, dan didalam sana kita juga bisa mandi,” ungkapnya.

Bagi pembaca yang bosan di rumah. Ingin menghabiskan waktu atau ngabuburit. Bisa datang ke objek wisata Pandan. Jarak tidak terlalu jauh dari jalan lintas kota. Dan kendaraan sepeda motor bisa langsung masuk ke lokasi objek wisata.

pengunjung tidak perlu khawatir. Pemandu wisata dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pandan, selalu siap dan berada di lokasi objek wisata.

Penulis : Jeki Efriadi

Jurnalis : Potretrafflesia.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.