Peletakan Batu Pertama Program RTLH di Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

POTRET RAFFLESIA – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan melakukan Peletakan Batu Pertama Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)/ Bantuan Bedah Rumah Provinsi Bengkulu, di Desa Gelumbang Kec. Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (06/04).

Bantuan dalam bentuk material bangunan masing-masing senilai 17,5 juta rupiah ini diberikan kepada 2 warga Desa Gelumbang dan 2 warga Desa Padang Berangin.

Gubernur Rohidin menekankan kepada kades setempat untuk memantau pelaksanaan bedah rumah secara baik. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan diharapkan mampu memberikan solusi bagi warga yang betul-betul membutuhkan.

“Kepada warga penerima bantuan, saya juga berpesan agar bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan secara baik sekaligus menjadi stimulus dalam pengembangan tempat tinggal ke depannya,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Kades Padang Berangin Rupin mengatakan, program RTLH Dinas Perkim Provinsi Bengkulu ini jelas sangat membantu masyarakat desa untuk membangun rumah yang layak huni.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat. Terima kasih Pak Gubernur Bengkulu telah memenuhi usulan dari kami Desa Padang Berangin,” ungkapnya.

Salah seorang penerima bantuan RTLH warga Desa Gelumbang Dahniar tidak bisa banyak berkata selain rasa haru bercampur bahagia.

Dikisahkannya, selama ini dirinya bersama anak dan 2 orang cucunya tinggal di rumah berdinding papan yang kondisinya sudah rapuh.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan bedah rumah ini. Terima kasih Bapak Gubernur,” ucapnya haru.(MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.