Masyarakat Kaur Komitmen Sukseskan MTQ Provinsi Bengkulu 2022

POTRET RAFFLESIA – Ibarat gayung bersambut, rindu akan pelaksanaan event besar keagamaan lantaran lebih dari 2 tahun terkungkung akibat pandemi COVID-19, masyarakat Kabupaten Kaur menyatakan siap menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu di Bumi “Sease Seijean”.

Seperti yang diungkapkan Imam Masjid Darussalam Desa Jembatan 2 Bintuhan Zulkifli. Menurutnya, sebagai kabupaten yang selalu mengirimkan Qori dan Qoriah terbaik bahkan sempat beberapa kali memenangkan MTQ tingkat Nasional, pihaknya siap mendukung Pemkab Kaur sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Bengkulu 2022 mendatang.

“Bersyukur karena atas izin Allah SWT, COVID-19 di Kaur sudah sangat berkurang bahkan hampir tidak ada kasus dalam setiap harinya. Jujur kami rindu akan event besar keagamaan di Kaur ini dan semoga MTQ Provinsi Bengkulu 2022 berjalan lancar,” terangnya usai Sholat Subuh Berjamaah bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta jajaran dilanjutkan Penyerahan Bantuan di Masjid Darussalam Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (06/04).

Senada disampaikan Imam Masjid Nurul Iman Desa Pasar Lama Bintuhan Afnun Sirwan. Dengan dilaksanakan MTQ Provinsi Bengkulu 2022 di Kabupaten Kaur menjadi momentum untuk kembali menumbuhkan generasi penghafal dan pencinta al-Qur’an.

“Mudah-mudahan daripada ajang ini menjadi prestasi di Kabupaten Kaur akan tumbuh kembali generasi-generasi penghafal al-Qur’an, menggema al-Qur’an di tengah masyarakat dan masyarakat Kaur menjadi masyarakat yang religi secara utuh dan menyeluruh,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kaur Selatan Medi Mursalin menyatakan bahwa komitmen masyarakat sangat kuat menjadikan event besar keagamaan tersebut sukses.

“Kami warga Kaur bertekad untuk menjadikan MTQ Provinsi Bengkulu 2022 berjalan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” ujarnya penuh semangat.

Dalam Safari Subuh Ramadhan 1443 Hijriyah Provinsi Bengkulu di Masjid Darussalam Desa Jembatan Dua, disampaikan penyerahan bantuan berupa bantuan hibah masjid, al-Qur’an dan sajadah serta seperangkat alat Prokes.

“Jadi ini sama-sama kita sukseskan, kembali menumbuhkan generasi penghafal al-Qur’an di Provinsi Bengkulu diawali dari Kabupaten Kaur,” sebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.