Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Kembali Aktif Makmurkan Masjid

POTRET RAFFLESIA – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu, kembali mengaktifkan kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid. Hal ini mengingat mulai normalnya kegiatan masyarakat dengan dibukanya pembatasan-pembatasan terhadap aktifitas pasca semakin melandainya kasus COVID-19.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Safari Ramadhan yang digelar merupakan bentuk silaturahmi pemerintah daerah kepada masyarakat. Sehingga kebersamaan bisa terbangun dan akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat serta keberlanjutan pembangunan daerah.

“Di Ramadhan 1443 Hijriyah tahun ini, menjadi momentum bagi kita umat Islam untuk kembali memakmurkan masjid-masjid kita karena COVID-19 semakin melandai dan kembali dibukanya aktifitas masyarakat seperti biasanya,” ujar Gubernur Rohidin pada Rangkaian Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu 1443 Hijriyah di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (06/04).

Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Kabupaten Bengkulu Selatan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta rombongan laksanakan buka puasa bersama, Sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama di Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino.

Selanjutnya Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan di Masjid Jamik Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino, Bengkulu Selatan.

Sambutan hangat disampaikan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin mewakili Pemkab Bengkulu Selatan atas hadirnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta jajaran pejabat Pemprov Bengkulu pada Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu 1443 Hijriyah.

Menurut Rifa’i. Sejak beberapa pekan terakhir kasus COVID-19 di Bengkulu Selatan mengalami penurunan sangat signifikan, bahkan sepekan terakhir nol kasus COVID-19.

Untuk itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk kembali produktif dalam segala sektor kehidupan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Alhamdulillah di Ramadhan Tahun ini kasus COVID-19 di Bengkulu Selatan turun drastis. Semoga Ramadhan memberikan keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan Hibah sebesar 100 juta rupiah ke Masjid Jamik Ulak Lebar, Sajadah dan Al-Qur’an masing-masing 10 paket, mukenah 1 set, bantuan kursi roda dan sajadah 7 gulung serta seperangkat kelengkapan protokol kesehatan.(MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.