Permintaan Bubuk Kopi Padang Capo Meningkat

Potretrafflesia.com,Seluma – Produksi kopi Padang Capo Kabupaten Seluma saat ini sudah mulai masuk dijual di gerai waralaba seperti indomaret dan Alfamart. Dampak positif dari kerjasama itu, saat ini permintaan bubuk kopi di masyarakat petani kopi mengalami peningkatan.

Anggota DPRD Seluma Suhandi yang merupakan pemilik usaha kopi Padang Capo menyampaikan, dengan mulai naikkanya permintaan bubuk kopi ini menjadi kabar baik untuk kesejahteraan petani.

“Permintaan bubuk kopi mengalami peningkatan yang dulunya 200 Kg per hari sekarang sudah menjadi 400 Kg per hari bahkan lebih, ini setelah kita bekerja sama dengan indomaret dan alfamart,” ujar Suahandi Kamis 7 Arpil 2022.

Lanjutnya, selain bekerja sama dengan alfamart dan indomaret pihaknya juga bekerja sama dengan gerai-gerai yang ada di Bengkulu salah satunya gerai Bungkarno yang juga sudah dimasukkan bubuk kopi Padang Capo.

“Selain alfamart dan indomaret kita juga bekerja sama dengan gerai-gerai yang ada di Bengkulu salah satunya gerai bungkarno,”ujarnya

Suhandi berharap semoga kedepannya produksi kopi semakin meningkat khususnya di Kabupaten Seluma. Sehingga, petani kopi di kabupaten Seluma dapat terus mengolah perkebunan kopi secara terus menerus.( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.