Perbaikan Jalan Padang Capo Belum Dianggarkan

Potretrafflesia.com, Seluma – Rencana untuk peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan ekseting Sukaraja ke Padang Capo Ilir atau pun Padang Capo Ulu yang melintasi Taman Buruh Semidang Bukit Kabu sepanjang 3,05 km, belum bisa dianggarkan karena masih terkendala dengan jalan provinsi yang belum di perbaiki.

Anggota DPRD Seluma Suhandi menyampaikan untuk pembangunan link jalan kabupaten sepanjang 3,05 Km di Padang Capo direncanakan akan menunggu penyelesaian pembangunan link jalan provinsi di daerah itu.

“Untuk mengangarkan jalan kabupaten, jalan provinsi kan belum diperbaiki,bagai mana kita bisa membawa bahan material. Kalau misalkan jalan Provinsi sudah diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi, maka jalan Kabupaten yang terdapat di Padang Capo itu kita anggarkan,”ujar Suhandi, Kamis 7 April 2022.

Suhandi juga menyampaikan, untuk rencana alokasi anggaran pembangunan jalan tersebut, belum dapat dipastikan sumbernya. Namun, sekalu anggota DPRD Seluma Dapil Sukaraja, dia memastikan akan ikut memperjuangkan agar pembangunan jalan tersebut dapat dialokasikan di APBD Kabupaten Seluma.

“Untuk sumber dana pembangunan nanti bisa dari dana Pokir atau pun dari dana kegiatan Pemerintah Daerah. Yang jelas hampir 500 Kepala Keluarga di Padang Capo Ulu dan Padang Capo Ilir mengharapkan agar jalan tersebut segera dibangun,”sampainya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.