Berkah Ramadhan, Pedagang Pasar Kaget Raup Keuntungan

Potretrafflesia.com, Seluma – Bulan Suci Ramadhan bukan hanya menjadi bulan penuh ampunan. Dari sisi ekonomi, bulan puasa memang sudah menjadi tradisi masyarakat berburu takjil, hal inilah yang terus dimanfaatkan para pedagang dadakan untuk meraup keuntungan dengan menjual berbagai macam minuman segar dan makanan sebagai menu berbuka.

Ibu Wiwit salah satunya, pedagang kelapa muda yang mengaku bisa menjual seratus hingga dua ratus buah kelapa muda dalam beberapa hari terakhir, karena menurutnya kelapa muda memang menjadi menu favorit dari kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam beberapa hari terakhir ini, kami mampu menjual seratus hingga dua ratus kelapa muda,” sampai Wiwit, pedagang pasar kaget, Kamis 7 April 2022.

Dari hasil jual tersebut, dalam setiap harinya dirinya mampu meraih keuntungan dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Menurutnya kendati masih dalam suasana pandemi Covid 19, namun tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Modal kami untuk satu buah kelapa muda sekitar Rp5 ribu, keuntungan tergantung dengan berapa banyak kelapa yang terjual,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasar kaget di jalan lintas Kelurahan Pasar Tais di depan kantor Bank Bengkulu setiap sore harinya dipadati masyarakat. Yang ingin berburu takjil. Bahkan, beberapa petugas kepolisian ikut mengatur lancarnya lalu lintas di lokasi pasar kaget tersebut. (K2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.