Seluma Raih Sakip Predikat B

Potretrafflesia.com, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian menerima secara langsung penyerahan penghargaan terhadap hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja dan pelaksaan reformasi birokrasi untuk pemerintah instansi pemerintah provinsi, kabupaten/kota tahun 2021 dari Kemenpan-RB dengan predikat B, Selasa (5/4/2022). Pemerintah Kabupaten Seluma berhasil meraih penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dengan nilai terbaik B mengalahkan kabupaten Kota lainnya.

“Dalam sakip dan RB Award 2021 yang di selenggarakan oleh Kemenpan RB kita berhasil meraih B dan penghargaan langsung di terima oleh Bupati Seluma Hari ini di Jakarta,”sampai Kabag Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Setda Seluma, Hengki Pratama.

Disampaikannya, keberhasilan ini tidak lain atas kinerja seluruh OPD untuk mewujudkn program kerja. Dengan menyatukan visi misi bupati Seluma dengan pencapaian kinerja dengan dasar RPJMD. Diketahui, sebelumnya Seluma mendapatkan penilaian Sakip CC yang tidak masuk mendapatkan insentif daerah.

“Kinerja seluruh OPD dan pembangunan yang ada sudah mengacu dan berlandaskan pada RPJMD kabupaten Seluma,”sampainya.

Menurutnya, sebelumnya pembangunan yang sudah ada tidak berlandaskan RPJMD. Dan tahun 2019 serta 2020 pembenahan kinerja sudah mengacu kepada RPJMD yang ada. Sehingga kedepannya Sakip ini bisa di perahankan dengan pencapaian kinerja OPD dengan menitik beratkan pada visi dan misi Bupati Seluma mewujudkan seluma alap. Komponen penilaian sakip utama yang terdiri dari Perencanaan Kinerja 30%, Pengukuran Kinerja 25%, Pelaporan Kinerja 15%, Evaluasi Kinerja 10%, dan Capaian Kinerja 20%.

“Tim penilai adalah meraka dari kemenpan RB langsung. Terimakasih juga kepada Seluruh OPD dapat bekerja maksimal dan harapkan bisa mempertahankan Nilai sakip ini,”Tandasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.