Pemkab Seluma Siapkan Layanan Darurat Call Center 112

Potretrafflesia.com, Seluma – Pemkab Seluma dalam waktu dekat ini akan melakukan lauching layanan darurat Call Center 112 bagi masyarakat Seluma yang membutuhkan pertolongan dalam kondisi darurat. Program tersebut merupakan hasil permohonan yang disampaikan Dinas Kominfo dan Persandian Seluma, untuk dapat membuka akses panggilan darurat 112.

“Sesuai agenda, dalam pekan ini tim dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, akan segera turun ke Seluma guna melakukan persiapan,” ungkap Plt Kadis Kominfo Seluma, Hendarsyah, Selasa (05/04/2022).

Adapun beberapa keadaan darurat yang kemudian bisa dibantu, diantaranya dalam keadaan sakit, kecelakaan, kebakaran, pelayanan kesehatan dan keadaan darurat lainnya. Masyarakat dapat menghubungi nomor Call Center 112 apa bila masyarakat dalam keadaan darurat dan meminta pertolongan segera.

“Nanti jika memang kondisinya sangat darurat, masyarakat dapat langsung menghubungi panggilan darurat di Call Center 112 khusus Seluma,” tambahnya.

Panggilan darurat ini nantinya akan dilaunching pada tanggal 23 Mei 2022, bertepatan dengan HUT Kabupaten Seluma ke 18 tahun. Nomor panggilan daururat 112 berlaku di seluruh Indonesia. Namun, jika panggilan di lakukan di Kabupaten Seluma, maka akan terhubung ke Call Center 112 Seluma.

“Ruangan dan teknisnnya sudah kita siapkan, dan akan dilakukan launching nanti setelah HUT Kabupaten Seluma ke 19,”tutupnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.