Gubernur Rohidin: Nilai-Nilai Kebersamaan Kembali Terasa di Ramadhan 1443 H/2022

POTRET RAFFLESIA – Semarak dan kemeriahan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022, tahun ini kembali dapat kita rasakan. Hal ini berbeda dengan Ramadhan pada 2 tahun sebelumnya yang diakibatkan pandemi hingga diberlakukan pembatasan- pembatasan agar tidak terjadi penyebaran COVID-19 yang masif di masyarakat. Di tahun 2022 ini, COVID-19 mulai melandai dan aktifitas dapat berjalan seperti sedia kala dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Terasa stagnansi pada 2 tahun yang lalu jadi sepi, tadi malam saya tarawih bersama jajaran Masjid Raya Baitul Izzah, saya katakan tidak bersalaman saja rasanya seperti ada yang kurang, mudah – mudahan Ramadhan 1443 H, nilai – nilai Ramadhan kembali hadir di tengah-tengah kita sekalian, kita kembali merasakan indah, syahdu, meriah, semarak dengan hadirnya bulan suci Ramadhan tahun ini dan memberikan keberkahan untuk kita masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Muroqaz Al Qur’an Kerjasama antara Masjid Raya Baitul Izzah dengan Komunitas Pencinta Al-Qur’an, Minggu (3/4/2022).

Murokaz adalah kegiatan yang memfokuskan diri kepada al-Qur’an dengan agenda tilawah/membaca al-Quran sebanyak-banyaknya selama 1 hari (1 hari bersama al-Quran).

“Jadi ini kegiatan perdana dari kepengurusan baru Masjid Raya Batul Izzah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1447 H, ini kegiatan Muroqaz Al-Qur’an, mudah – mudahan dari waktu ke waktu nanti akan semakin familiar dan masyarakat semakin banyak. Alhamdulillah perdana ini saja jumlahnya sudah hampir 500 sampai 600 orang,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin sangat menyambut baik kegiatan ini. Disampaikan Gubernur bahwa al-Qur’an adalah kitab suci yang penuh dengan kemuliaan, kesempurnaan dari semua kitab ada di al-Qur’an, mendengarkan orang membaca al-Qur’an saja mendapatkan pahala apa lagi jika membaca dan mengkhatamkan al-Qur’an.

“Ini positif sekali mudah – mudahan kecintaan kita kepada al-Qur’an itu akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Bengkulu, bagi Bumi Rafflesia dan tentu membimbing kita untuk selalu menjadi orang yang hebat,” harap Gubernur Rohidin.

Ketua Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Dani Hamdani menjelaskan, diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk memotivasi kaum muslimin untuk lebih mendekatkan diri dengan al-Qur’an khususnya di Bulan Suci Ramadhan.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan dan memotivasi masyarakat kaum muslimin untuk dekat dengan al-Qur’an karena kita yakin bahwa kenapa Ramadhan menjadi mulia, karena turun di dalamnya ayat-ayat yang maha mulia yaitu al-Qur’an,” ungkap Dani Hamdani.(MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.