Jonaidi SP: Aspirasi Masyarakat Padang Capo Terjawab

Potretrafflesia.com,Seluma-Setelah sempat ditunda hingga dua tahun, akhirnya penantian masyarakat desa Padang Capo terjawab sudah. Jalan menuju ke desa Padang Capo sepanjang 15 Kilometer saat ini sudah mulai dikerjakan melalui program Karya Bakti TNI.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP menjelaskan, bahwa selama dua tahun terakhir ini anggaran untuk pembangunan jalan Padang Capo terus dilakukan, namun karena terkendala dengan izin pakai kawasan hutan buru maka pembangunan tersebut selalu tertunda.

“Setiap kali saya berkunjung dan bertemu dengan masyarakat di desa Padang Capo, harapan mereka tidak lain agar jalan ini dapat dibangun. Dan Alhamdulillah, atas perjuangan dan doa dari masyarakat jalan ini sudah mulai dilaksanakan pembangunan,” sampai Jonaidi SP, Kamis (31/03).

Lulusan Universitas Bengkulu tersebut meyakinkan, bahwa dalam waktu empat bulan kedepan jalan tersebut akan segera selesai proses pengerjaannya, sehingga masyarakat harus menjaga agar jalan serta kawasan hutan buru tetap terjaga.

“Karena jalan ini sudah menjadi harapan kita sejak lama, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, pertama untuk menjaga jalan ini sebaik mungkin serta memastikan kawasan hutan buru yang dipinjamkan tersebut tidak rusak,” tegasnya.

Rencana sebelumnya bahwa jalan tersebut akan ditembuskan ke Provinsi Sumatera Selatan, karena masih terkendala izin pakai kawasan hutan maka pembangunan jalan tersebut akan dilakukan sebatas simpang menuju ke desa Padang Capo.

“Memang untuk pembangunan belum sesuai rencana, karena masih terganjal dengan perizinan namun yang terpenting jalan ini sudah dilakukan pengerasan hingga sampai ke simpang masuk ke desa,” tuturnya.

Pembangunan jalan ini pun disambut baik dengan warga setempat, bahkan mereka bersedia untuk ikut serta dalam membantu TNI untuk mengerjakan jalan tersebut.

“Sejak dulu jalan ini memang kami harapkan untuk dibangun, dan Alhamdulillah aspirasi yang kami sampaikan kepada Pak Jonaidi. SP bisa didengarkan, dan terimakasih kepada Gubernur, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Korem 041 Gamas dan seluruh elemen yang telah membantu,” sampai Buhirman Pjs Kades Padang Capo Ilir.(Yd/Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.