Erwin: ASN Wajib Pakaian Muslim Selama Bulan Ramadhan

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan selama bulan suci ramadhan, seluruh Afaratur Sipil Negara (ASN) diwilayah Kabupaten Seluma wajib berpakaian muslim dan muslimah. Serta melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah, bagi yang beragama muslim. Sedangkan untuk yang beragama non muslim untuk dapat menyesuaikan.

“Seluruhnya wajib berpakaian muslim kecuali non muslim. Untuk apel biasanya setiap pagi dilaksanakan, Selama bulan puasa ditiadakan,”Ujar Erwin kepada wartawan. Kamis 31 Maret 2022.

Lanjutnya, selain berpakaian muslim, jam kerja ASN juga di kurangi untuk hari Senin sampai dengan Kamis masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk waktu istirahat dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB. Untuk hari Jumat, masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.30 WIB. Untuk waktu istirahat pada hari Jumat pukul 11.30 sampai dengan pukul 12.30 WIB.

“Surat edarannya sudah ada dan akan menjadi pedoman kerja ASN selama Ramadhan,”tegas Erwin.

Bupati berharap, dalam penerapan jam kerja selama Ramadhan tidak menganggu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik pada OPD masing-masing. Tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat.(yd/jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.