Sambangi Kementerian PUPR, Erwin Usulkan Jalan Nasional Kota Tais diperbaiki dan Penurunan Status

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian didampingi Kepala Dinas dan Kepala Bidang Dinas PUPR Seluma dinas luar ke Kementrian PUPR. Kunjungannya tersebut langsung bertemu dengan dirjen Bina Marga Kementrian PUPR untuk mengusulkan hibah jalan Nasional dikota Tais menjadi jalan Daerah.

“Kita hanya perlu menyiapkan surat pernyataan bersedia menerima hibah atas jalan nasional yang didowngrade akan menjadi jalan kabupaten sepanjang 2,8 KM,” ujar Kadis PUPR Seluma M. Saipullah kepada wartawan. Jumat 25 Maret 2022

Lanjutnya, downgrade atau penurunan status jalan nasional menjadi jalan daerah dengan panjang 2,8 Km yang mana dari simpang 6 Kelurahan Talang Saling menuju simpang 3 BRI Kelurahan Pasar Tais dan Simpang 3 BRI Pasar Tais menuju Simpang Tiga jalan dua jalur Kelurahan Lubuk Kebur.

“Untuk Penandatangan SK Jalan nasional tersebut, dalam waktu dekat ini, mengingat draf SK sudah berada di meja mentri,”jelasnya.

Saat ini memang jalan 2,8 Km tersebut, secara administrasi belum diserahkan ke Kabupaten Seluma. Sehingga, sebelum SK tersebut diserahkan maka Pemda Seluma meminta untuk dilakukan perbaikan oleh Balai Jalan Bengkulu.

“Insyallah SK cepat ditandatangi mentri. Sehingga tahun depan kita sudah bisa anggarkan perbaikan. Namun, sebelum resmi penyerahan ke Seluma, kita minta untuk dilakukan perbaikan dulu jalan tersebut. Hal ini langsung direspon Kementrian, dengan akan berkordinasi dengan pihak Balai Jalan Bengkulu dalam hal penanganan atas kerusakan yang terjadi pada ruas jalan,”imbuhnya. (Yd/jeky).

Leave A Reply

Your email address will not be published.