Dandim Seluma Buka Liga Santri, Tiga Pesantren Ikut Partisipasi

Potretrafflesia.com,Seluma – Komandan Kodim 0425 Seluma Letkol Inf Syafrinaldi membuka Liga Santri Kabupaten Seluma yang memperebutkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad). Liga ini diikuti oleh empat tim dari tiga pondok pesantren yang ada di Kabupaten Seluma.

Adapun nama-nama tim sebagai berikut Ps. Ar-Raudhah Tim A, Ps. Ar-Raudhah Tim B, Ps. Al-Barokah dan Ps Darul Mustofa. Pertandingan akan berlangsung dua hari di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma. Jumat 25 Maret 2022.

“Melalui pertandingan ini diharapkan mendapatkan hasil yang optimal dan meningkatkan Prestasi. Melalui turnamen ini dapat menemukan atlet unggul dan berkualitas, selanjutnya nanti akan dibina menjadi atlet tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, yang langsung dibina oleh Kodim 0425 Seluma,”ujar Dandim kepada wartawan.

Liga santri yang merebutkan piala Kasad ini juga diselenggarakan di seluruh Indonesia,  dimulai dari Kabupaten, Provinsi sampai ke tingkat nasional. Berdasarkan perintah langsung dari Kasad, bekerja sama dengan PSSI. Liga satu, tingkat kabupaten diselenggarakan sampai bulan Juli dan yang mendapatkan Juara akan mewakili ke tingkat provinsi di bulan agustus. Bagi tim yang menang di tingkat Provinsi akan maju ke tingkat nasional di bulan September 2022.

“Tim yang menang di tingkat Provinsi akan Melaju ke tingkat Nasional,” ujarnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.