Legislatif dan Eksekutif Diminta Anggarkan Fasilitas Damkar

Potretrafflesia.com,Seluma – Anggota DPRD Seluma, Tenno Haika meminta DPRD Seluma bersama Pemerintah Daerah Seluma untuk segera menganggarkan fasilitas kendaran Pemadam Kebakaran. Mengingat saat ini Damkar di Seluma tidak maksimal dalam tugasnya melakukan pemadaman api saat kebakaran.

“Kita minta APBD Perubahan tahun ini, untuk segera dianggarakan, damkar dengan fasilitas secara utuh dan sempurna agar bisa meminimalisir kejadian kebakaran khususnya di kabupaten seluma. Seperti  kejadian dinas pertanian sudah habis terbakar damkar baru siap, “tegas Tenno kepada wartawan. Kamis 24 Maret 2022.

Lanjut Tenno,untuk menunjang anggaran pemadam kebakaran di Kabupaten Seluma, dia meminta Pemkab Seluma untuk segera untuk dipisah dari Satpol PP.

“Damkar itu harus mendirikan badan sendiri tidak bisa di gabung dengan satpol PP. Karena mengingat pekerjaan damkar itu sangat berat, dan anggarannya bisa sendiri,”ujar Tenno.

Ditambahkannya, tahun ini damkar harus berdiri sendiri, mengingat dengan beberapa kejadian kebakaran. Damkar selalu teralmbat serta adanya kerusakaan.

“Tahun ini harus segera terlaksana, DPRD akan suport,”imbuhnya. (Yd/Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.