Gelar Kontes Mobnas, Erwin: Lacak Mobnas Taat Pajak dan KIR

Potretrafflesia.com,Seluma– Pemkab Seluma menggelar kontes mobil dinas tiga hari kedepan. Dihari pertama ini, seluruh kendaraan jabatan eselon II 37 unit di perlombakan. Perlombaan digelar dihalaman, Kantor Bupati Seluma. Selasa 22 Maret 2022.

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan kontes ini digelar guna untuk melacak mobnas yang taan bayar pajak dan uji KIR.

“Tujuan utamanya adalah untuk melacak kendaraan jabatan dan dinas ini untuk taat pajak dan Uji KIR di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor(BPKB). Sembari melakukan pengecekan akan aset kendaraan dinas,”tegas Erwin Octavian kepada wartawan. Rabu 23 Maret 2022.

Uniknya seluruh jenis kendaraan berjenis pic up plat dinas belumlah uji kendaraan bermotor(KIR) serta belum bayar pajak kendaraan. Dua diantaranya yang belum bayar uji KIR adalah kendaraan dinas PUPR dan dinas BP3P2KB dan Pajak.

“Wajib untuk bayar pajak dan Uji KIR . Saya juga minta agar sekda bisa memberikan sangsi bagi mereka yang bandel,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kontes mobil dinas, Gun Ibrori menerangkan keseluruhan mobil dinas berjumlah 159 unit, terdiri dari mobnas eselon II sebanyak 37 unit, mobnas eselon III.a sebanyak 56 unit dan eselon III.b sebanyak 66 unit. Dengan kreteria penilaian adalah pajak kendaraan dan KIR Kendaraan, kondisi mesin, kondisi suspensi, kondisi body, dan kebersihan aksesoris serta perlengkapan lainnya.

“Selain pendataan aset serta dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. Serta senantiasa dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,”jelasnya.

Lanjutnya, kontes ini akan berlangsung selama tiga hari, diyakini masih banyak kendaraan dinas yang tidak bayar pajak dan masuk dalam kategori tidak terawat.

“Kita masih meyakini masih banyak yang tidak bayar pajak. Padahal setiap tahunnya sudah di anggarkan,”tutupnya.(YD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.