Curhat ke BNPB, Erwin Berhasil Masukan 6 Desa ke program IDRIP

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma Mirin Ajib dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Arben Muktiar, beserta staf melakukan koordinasi dan konsultasi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kamis tanggal 10 maret 2022 lalu.

Dalam kunjungannya, Erwin curhat ke Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Nadhirah Seha Nur. Bupati Seluma menyampaikan kondisi kebencanaan di Kabupaten Seluma yang masih membutuhkan sarana dan prasarana standar penanggulangan bencana mengingat daerah Seluma merupakan salah satu daerah dengan risiko bencana tinggi dan keterbatasan anggaran.

“Alhamdulilah, permohonan yang kita ajukan direspon baik, dan akan segera direspon,”ujar Kalak BPBD Seluma, Mirin Ajib kepada wartawan. Kamis 17 Maret 2022.

Selain itu, Erwin juga berhasil memikat Deputi Pencegahan BNPB Dra Prasinta Dewi, sehingga berhasil masuk dalam program Indonesian Disaster Resilience Initiative Program (IDRIP). Dengan kegiatan berupa pemasangan rambu evakuasi dan titik kumpul, penguatan Pusdalops dan Penguatan Kapasitas Masyarakat berupa penguatan Destana.

“Program ini sudah dimulai minggu kemaren dengan melakukan pendataan dan verifikasi lapangan, adapun desa yang diusulkan adalah Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras dan Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan sedangkan untuk penguatan kapasitas masyarakat akan di lakukan kepada 6 desa di Kabupaten Seluma yang berlangsung hingga tahun 2026,”jelasnya. (Yd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.