Musrenbang Kabupaten, Erwin : Tetap Fokus Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Potretrafflesia.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Seluma Tahun 2023. Di gedung daerah serasan seijoan Kabupaten Seluma , Rabu 16 Maret 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma, Jonaidi, SP serta unsur lainya. Dengan tema percepatan pembangunan infrastuktur pelayanan dasar untuk mendukung pengembangan potensi daerah dan pemerataan pembangunan.

Dalam Musyawarah perencanaan RKPD Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan konsen dalam pembukaan konektifitas di Kabupaten Seluma serta peningkatan kelas jalan dan perbaikan. Terpenting adalah perencanaan dan RTRW haruslah terlebih dahulu di perhatikan dengan jangka panjang.

“Pembukaan konektifitas masih jadi hal yang utama setelah jalan Padang Capo – Air Gelinsang Kabupaten Empat Lawang. Serta penghubung kawasan Sendawar dengan Bengkulu Selatan. Tebat Gunung dan sekitarnya juga akan membuat akses perekonomian baru,”jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Lanjutnya, selain itu untuk peningkatan jalan dan perbaikan tetap di fokuskan pada Padang serai – Ngalam. Ujung dari Sendawar ke arah Maras. Simpang durian bubur – Ke Rawa Indah. pering baru, Penago Satu. Itu poros jalan provinsi yang akan di selesaikan pembangunannya yang menyisakan hanya 30 persen lagi.

“Itu beberapa pembangunan provinsi yang penyelesaian di selesaikan. Namun terpenting perencanaan sebagai pondasi dan kerangka untuk mewujudkan Seluma Alap,”ujarnya

Terpisah, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menuturkan berdasarkan rencana di tahun 2022, bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma akan tetap fokus dalam mempercepat proses pembangunan infrastruktur, serta tetap memprioritaskan lima program kerja Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

“Kita masih akan tetap fokus dalam mengebut pembangunan, dimana kita ingin memastikan bahwa lima program pokok Pemerintah Kabupaten Seluma, dapat terwujud,” ujar Erwin.

Kedepan Pemerintah Kabupaten Seluma akan terus berupaya untuk menjadikan jalan di Seluma mulus, serta menjadikan seluruh desa dan kelurahan maju, menjadikan investasi yang lebih mudah, Seluma yang siap melayani masyarakat, serta Seluma yang beragama dan berbudaya.

“Saat ini semuanya tengah kita laksanakan, harapan kita tidak ada lagi jalan yang rusak di Seluma, kemudian kedepan semua program yang telah dicanangkan, akan kita pastikan dapat terealisasi,” tutupnya (ADV/Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.