Seluma Beragama dan Berbudaya, Bupati Kumpulkan Tokoh Agama dan Kunjungi Sanggar

Potretrafflesia.com,Seluma – Wujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya, Bupati dan Wakil Bupati Seluma mengumpulkan tokoh agama sekaligus pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Seluma, guna untuk melihat keberadaan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Seluma. Jumat malam (11/03) di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan bahwa dengan dikumpulkannya seluruh tokoh agama dan pengurus pesantren ini untuk melihat secara real apa yang terjadi ditengah-tengah pondok pesantren di Kabupaten Seluma. Serta pengajian iqro dan al-qur’an.

“Kita ingin memastikan, bahwa Seluma beragama akan menjadi salah satu fokus untuk mempercepat pembangunan Seluma, oleh karena itu peran penting seluruh kiai dan ustadz serta kehadiran Pondok Pesantren sangatlah penting dalam mewujudkannya,” ungkap Erwin Octavian Bupati Seluma.

Lanjutnya, dalam waktu dekat Pemkab Seluma akan membentuk forum pesantren di Kabupaten Seluma.

“Forum ini nantinya dengan misi untuk meningkatkan ke agamaan dan memicu, memacu pembangunan di Kabupaten Seluma,”ujar Erwin.

Selain kumpulkan tokoh agama dan pengurus pesantren, Bupati Seluma juga mengunjungi ke tokoh Budaya dan Seni di Kecamatan Air Periukan dan Sukaraja. Hal ini dilakukan untuk memastikan dan melihat secara langsung, keberadaan budaya yang ada di Kabupaten Seluma. Sabtu 12 Maret 2022.

“Majunya sebuah daerah tentu tidak lepas dari Budaya yang ada didalamnya, oleh karena itu kita ingin memastikan bahwa Budaya dan kesenian yang ada di Seluma akan tetap lestari,” tegas Erwin.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Seluma juga sangat mengapresiasi dengan adanya anak-anak muda yang masih peduli akan budaya dan kesenian tradisional Seluma, sehingga ini merupakan semangat dan spirit bagi Pemerintah untuk mewujudkan Seluma yang berbudaya.

“Alhamdulillah, pada saat kemajuan zaman pada saat ini, bahwa masih ada anak-anak muda yang terus menjaga budaya di Kabupaten Seluma,” sampainya.

Dilain sisi, KH. M. Ma’shum Muis salah satu tokoh agama sekaligus pengasuh Pondok Pesantren, mengapresiasi apa yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Seluma, ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma serius dalam menjadikan Seluma yang beragama dan berbudaya.

“Saya rasa ini sudah merupakan sebuah pembuktian, bahwa Bupati dan Wakil Bupati Seluma serius dalam menjalankan program kerja. Tentu kami akan terus mendukung dan membantu Pemerintah dalam rangka mewujudkan hal tersebut,” jelasnya. (YD/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.