Gelar Operasi Pasar, 6 Ton Minyak Goreng di Gelontorkan ke Seluma

Potretrafflesia.com,Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma, menggelar operasi pasar minyak goreng. Yang diselenggarakan di empat Kecamatan di Kabupaten Seluma.

Sebanyak 6 ton minyak goreng digelontorkan, dimana setiap warga/KK hanya dibolehkan membeli maksimal dua liter minyak goreng dengan Harga HET Rp 14 ribu per liter.

Wakil Bupati Seluma, Gustianto saat memantau operasi pasar mengungkapkan Kabupaten Seluma salah satu yang terimbas  kelangkaan minyak goreng. Untuk itu, ia menyampaikan Pemkab Seluma terus berusaha dan berupaya membantu masyarakat  memperoleh minyak goreng. Salah satu caranya dengan melakukan Operasi Pasar yang di awali di empat kecamatan dengan menjual minyak goreng jauh di bawah harga pasar.

“Ada 4 titik yang dijadikan lokasi operasi pasar minyak goreng hari ini, diantaranya Kantor Camat Tais,Air Periukan,Talo serta Semidang alas maras,” ujar Wakil Bupati Seluma Dr Gustianto kepada wartawan. Kamis 10 Maret 2022.

Lanjutnya, dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini disambut hangat oleh masyarakat, yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng, namun disisi lain bagi para pedagang yang kerap menggunakan minyak goreng, masih kurang jika hanya mendapatkan dua liter minyak goreng kemasan.

Meski warga yang antri mengenakan masker, namun abai terhadap Prokes dengan berdesakan tanpa ada jaga jarak, antusias warga untuk mendapatkan minyak goreng kemasan seharga 14 ribu per liter ini pun menjadikan dalam waktu 2 jam meludeskan sebanyak 1,5 ton minyak goreng. Salah satu warga mengatakan bahwa operasi pasar diharapakannya dapat digelar secara rutin.

“Masyarakat berharap, operasi pasar minyak goreng yang digelar oleh Pemkab Seluma akan terus dilakukan untuk kedepannya. Sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan minyak goreng,” ujar ibu Nur. ( Jeky )

Leave A Reply

Your email address will not be published.